10 Sumber Lowongan Pekerjaan yang Wajib Diketahui

10 Sumber Lowongan Pekerjaan yang Wajib Diketahui

Saat ini Anda bisa mendapatkan sumber lowongan pekerjaan dari berbagai sumber. Sehingga peluang mendapatkan informasi pekerjaan jauh lebih mudah dari tahun tahun sebelumnya. Maka dari itu perhatikan informasi mengenai tempatnya di bawah ini:

Baca Juga : 5 Posisi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi, Apa Saja Itu?

Sumber Informasi Lowongan Pekerjaan

Banyak orang bertanya mengenai darimana saja sumber informasi lowongan pekerjaan didapat. Padahal ada banyak sekali sumber, yang bisa Anda gunakan untuk memperolehnya seperti di bawah ini:

1. Instagram

Saat ini instragram menjadi salah satu platform terbesar, yang memberikan berbagai jenis informasi. Salah satunya adalah informasi lowongan kerja, yang bisa Anda peroleh dari berbagai bidang.

2. Keluarga dan Saudara

Sementara itu orang terdekat juga menjadi salah satu sumber informasi terpercaya, yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa mendapatkan informasi loker serta berbagai macam seleksi dari kerabat atau keluarga ketika kita sedang menjadi jobseeker.

3. Teman Satu Tes

Sebagai seorang pencari kerja pastinya Anda akan sering melakukan berbagai tahapan seleksi. Dengan menjalin interaksi antar sesame jobseeker nantinya Anda bisa mendapatkan informasi loker lainnya secara mudah.

4. Website Kampus

Sumber lowongan pekerjaan terpercaya lainnya adalah dari website kampus. Sehingga semua informasi tersebut dapat Anda dapatkan secara mudah dan cepat.

5. Jobstreet

Salah satu platform pencari kerja lainnya adalah Jobstreet. Sejauh ini Jobstreet cukup terkenal dalam menyediakan info loker bagi para pencari kerja. Disini Anda juga dapat memperoleh informasi surat lamaran pekerjaan ideal, untuk memaksimalkan peluang penerimaan.

Baca Juga : 10 Daftar Gaji TKI Luar Negeri Terbaru, Tertinggi Hingga Terendah

Dapatkan SUMBER LOWONGAN PEKERJAAN di HPmu dengan KLIK FOLLOW DISINI

6. Job Fair

Sementara perlu diketahui bahwa sumber lowongan pekerjaan bisa Anda peroleh dari Job Fair. Maka dari itu pastikan aktif mengikuti job fair agar tidak ketinggalkan informasi lowongan pekerjaan tersebut.

7. Teman

Darimana saja sumber informasi lowongan pekerjaan didapat? Jawabannya berasal dari mana saja, salah satunya adalah teman. Anda dapat bertanya kepada teman yang sudah bekerja atau sama-sama jobseeker, untuk memperoleh loker secara cepat.

8. LinkedIn

Sumber informasi lowongan pekerjaan yang sangat populer selanjutnya adalah LinkedIn. Disini Anda dapat mencari beragam informasi secara mudah dan terhubung langsung dengan HR perusahaan.

9. Grup Alumni

Selanjutnya adalah grup alumni sekolah, yang biasanya aktif membagikan informasi seputar lowongan kerja. Oleh sebab itu pastikan mengikuti grup alumni agar tidak tertinggal informasinya.

10. Media Cetak

Meski sudah tidak banyak orang yang memperhatikannya, namun media cetak menjadi salah satu platform terbaik mencari lowongan kerja. Sejauh ini banyak orang mendapatkan informasi kerja idamannya dari media cetak.

Itulah berbagai sumber lowongan kerja. Tentunya semakin banyak sumber yang digunakan akan memaksimalkan kesempatan Anda untuk mendapatkan kerja secara cepat.