Cara Mengatasi Lag FF di RAM 2GB yang Terbukti Berhasil

Meski merupakan salah satu game terbaru, Free Fire memiliki ukuran file yang sangat kecil. Hal ini membuatnya bisa di download dan dimainkan di ponsel Android dengan spesifikasi standard. Bahkan Free Fire bisa dimainkan di Android dengan Ram 2GB. Tidak mengherankan jika kemudian game ini memiliki banyak pengguna, dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pemain FF di Android adalah sering mengalami lag ketika sedang bermain. Masalah ini biasanya dialami oleh pemain yang menggunakan Android dengan Ram 2GB. Meski begitu, masalah lag FF bisa diatasi dengan berbagai cara. Berikut ini beberapa cara mengatasi lag FF di RAM 2 GB yang terbukti berhasil.

Baca Juga : Daftar Nama FF Jagoan Keren yang Sering Digunakan Gamers

Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2GB

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Memainkan game Free Fire berarti ponsel Android yang digunakan terkoneksi dengan jaringan internet. Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil sehingga bisa bermain dengan lancar. Apabila menggunakan koneksi internet yang lelet, tidak stabil dan sinyalnya buruk, pasti akan sering mengalami lag saat sedang bermain.

Masalah koneksi internet ini bisa dialami oleh pemain FF yang menggunakan Android dengan spesifikasi mumpuni maupun standard. Oleh karena itu, disarankan untuk memainkan FF dengan menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi.

Baca Juga : Apakah FF Boros Kuota? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

2. Memilih Mode Game

Cara berikutnya yaitu dengan memasukkan kode mode game. Beberapa merek ponsel Android saat ini sudah banyak yang memiliki mode game yang merupakan bawaan dari ponsel. Jika kamu memasuki game maka mode ini akan secara otomatis aktif.

Pada saat Android dalam keadaan mode ini, maka aplikasi-aplikasi lainnya akan dinonaktifkan. Dengan begini kamu bisa bermain game FF lebih cepat dan lancar. Selain itu, penggunaan internet akan fokus pada gema FF sehingga tidak akan ada lagi notififikasi yang muncul atau terjadi lag.

Baca Juga : Cara Settings OBS untuk Streaming Game Tanpa Gangguan

3. Menggunakan Game Booster

Jika ponsel Android yang digunakan belum dilengkapi dengan mode game, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Aplikasi yang bisa digunakan yaitu bernama game booster. Aplikasi ini bisa membantu untuk mengoptimalkan CPU, performa ponsel secara menyeluruh dan pemakaian RAM.

Setelah mendownload aplikasi game booster, kamu bisa langsung mengaktifkannya ketika sedang bermain game. Kamu bisa mengaktifkannya ketika sedang bermain saja, jika tidak  bisa mempengaruhi aplikasi lainnya.

Baca Juga : Daftar Merk VGA 1 Jutaan untuk Main Game Lancar Jaya

Nah itulah 3 cara mengatasi lag FF di Ram 2GB yang terbukti berhasil. Kamu akan tetap bisa bermain game FF dengan lancar dan seru meski ponsel Android yang digunakan memiliki spesifikasi standard. Untuk mendapatkan tips dan trik FF terbaru lainnya bisa kunjungi website SHICINFO. Disini tersedia kumpulan info game dan teknologi terbaru dan terlengkap.