Rekomendasi Situs Belajar Berbicara Bahasa Inggris, Gratis

Rekomendasi Situs Belajar Berbicara Bahasa Inggris, Gratis

Fasih berbicara dalam bahasa Inggris bisa menjadi nilai lebih yang Kamu miliki. Dengan memiliki kemampuan seperti itu maka kamu berpeluang untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional ataupun kuliah di luar negeri. Akan tetapi, untuk fasih berbahasa Inggris butuh proses panjang untuk mempelajarinya.

Belajar berbicara bahasa Inggris bisa dipelajari secara otodidak ataupun mengikuti kurus. Namun, di era serba digital seperti ini kamu bisa mengikuti kursus online secara gratis. Sata ini ada banyak situs belajar berbicara bahasa Inggris yang bisa digunakan secara gratis. Kira-kira, apa saja nama situs-situs tersebut?

Rekomendasi 5 Situs Belajar Berbicara Bahasa Inggris, Gratis

Jika Kamu sedang mencari situs belajar berbicara bahasa Inggris secara gratis, berikut nama-nama situs yang direkomendasikan:

1. Base English

Base English

Rekomendasi situs yang pertama adalah Base English. Base English merupakan situs gratis yang ramah untuk belajar bahasa Inggris. Situs ini memberikan fasilitas pembelajaran bahasa Inggris percakapan secara terstruktur. Fasilitas yang dimaksud disini adalah tes level hingga TOEIC harian selama 62 hari.

Mater pembelajaran yang diberikan juga dilengkapi dengan contoh percakapan telepon bahasa Inggris. Menariknya lagi, materi pembelajaran yang diberikan tersedia dalam bentuk video, teks, audio dan juga visual sehingga kamu bisa lebih mudah dalam mempelajarinya.

Cara belajar percakapan bahasa Inggris di situs in sangatlah menarik sehingga tidak membuatmu bosan. Jika ingin fasih berbicara dalam bahasa Inggris, maka kamu harus memanfaatkan situs Base English dengan baik.

2. Duolingo

Duolingo

Duolingo merupakan situs belajar berbicara bahasa Inggris yang bisa diakses secara gratis. Situs ini menyediakan sejumlah percakapan interaktif yang sangat menarik. Hal ini akan membuat belajar bahasa Inggris menjadi lebih fun sehingga materi pembelajaran yang diberikan mudah diingat.

Kamu juga bisa memilih pelajaran apa yang akan diambil sesuai dengan level bahasa Inggris yang dimiliki. Selain bisa belajar speaking, kamu juga bisa belajar reading, listening, dan writing di situs ini.

3. Grammarly

Grammarly

Situs belajar bahasa Inggris ini sangat cocok buat Kamu yang ingin memantapkan grammar bahasa Inggris dan juga melatih kemampuan writing. Menguasai grammar bahasa inggris dengan baik dan benar sangatlah penting agar bisa mendapatkan nilai atau skor tinggi ketika tes IELTS atau TOEFL.

Selain itu, menguasai grammar juga akan memudahkanmu dalam mengerjakan tugas kuliah dan meningkatkan kemampuan percakapan bahasa inggris yang dimiliki. Hal menari lainnya dari situs Grammarly adalah bisa mengoreksi essay yang kamu tulis sehingga bisa tahu bagian mana yang salah dan bisa segera diperbaiki.

4. FutureLearn

FutureLearn

Di situs belajar bahasa Inggris satu ini, Kamu tidak hanya sekadar belajar bahasa Inggris saja tetapi juga akan mendapatkan pengalaman sosial yang sangat menyenangkan. FutureLearn menawarkan kesempatan untuk berdiskusi tentang apa yang dipelajari dengan orang lain, membantu membuat penemuan baru dan juga membentuk ide-ide baru. 

FutureLearn juga menawarkan pilihan kursus dalam berbagai topik yang bisa Kamu pilih. Panjang atau durasi kursus yang ditawarkan sangat bervariasi. Namun, sebagian besar durasi kursusnya selama enam hingga sepuluh minggu.

5. LearnEnglish by British Council

LearnEnglish by British Council

Terakhir ada LearnEnglish by British Council. Di situs ini Kamu bisa belajar bahasa Inggris secara gratis dan menyenangkan. LearnEnglish didukung oleh ratusan halaman audio, konten video, teks dan juga lebih dari 2000 latihan interaktif. Kamu juga bisa menjadi anggota ataupun berkontribusi dalam proses pembelajaran, seperti berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Situs ini bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Materi pelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak tersedia dalam bentuk permainan tata bahasa, video, lag cerita dan berbagai kegiatan lainnya.

Nah itulah rekomendasi 5 situs belajar berbicara bahasa inggris yang bisa digunakan secara gratis. Jika ingin memiliki kemampuan percakapan bahasa Inggris dengan baik, jangan lupa untuk menggunakan situs-situs tersebut.