Gaji Mobile Developer di Jakarta Terbaru

Gaji Mobile Developer di Jakarta Terbaru

Berapa gaji mobile developer di Jakarta? Simak informasi dari Sctestprep.comMobile developer adalah salah satu profesi yang bergerak di bidang teknologi. Mobile developer merupakan seorang programmer yang mempunyai keahlian dalam membuat aplikasi. Penasaran dengan gaji mobile developer di Jakarta? Cek dibawah ini.

Gaji Mobile Developer di Jakarta

Sebelum membahas lebih jauh mengenai gaji mobile developer di Jakarta terbaru, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui. Terutama bagi kamu yang belum familiar dengan profesi tersebut.

Mobile developer ini merupakan tenaga programmer yang berbeda dari kebanyakan programmer pada umumnya. Hal tersebut karena pihaknya mempunyai pekerjaan dalam mengolah berbagai sistem terkait bahasa programming.

Mobile developer juga tidak hanya menyelesaikan permasalahan saja. Namun pihaknya mampu membuat aplikasinya sendiri sesuai keinginan. Sementara itu tugas mobile developer seperti:

  • Mendesain dan mengembangkan aplikasi.
  • Bekerja menggunakan API dan sumber data eksternal.
  • Memaksimalkan pengembangan aplikasi serta efisiensi.
  • Memastikan aplikasi mampu bekerja secara baik.

Dari sini kamu bisa mengetahui bahwa mobile developer memiliki peran penting dalam sebuah pengembangan aplikasi. Dalam hal ini kamu juga perlu mengetahui kisaran gaji mobile developer di Jakarta terbaru, seperti berikut:

1. Entry Level

Menurut SalaryExplores gaji seorang mobile developer di Jakarta entry level adalah sekitar Rp. 5.900.000-an. Entry level bisa dikatakan sebagai seorang mobile developer pemula yang masih memilih pengalaman minimal 1 sampai 3 tahun.

Setiap bulannya seorang mobile developer pemula bisa memperoleh gaji hampir Rp. 6 juta. Nilai tersebut merupakan kisaran rata-rata yang ada di wilayah Jakarta.

2. Middle Level

Berikutnya masih sama menurut SalaryExplores kamu dapat mengetahui gaji mobile developer dengan tingkat berikutnya. Mobile developer tingkat middle level bisa juga dikatakan sebagai profesi, yang ada tingkat menengah. Rata-rata gaji mobile developer tingkaat ini adalah mulai dari Rp. 8.000.000 atau mungkin hingga Rp. 9.000.000.

3. Profesional

Terakhir adalah seorang mobile developer profesional, yang memiliki pengalaman hingga 8 tahun. Pihaknya bisa mendapatkan gaji sampai dengan Rp. 12.600.000 setiap bulannya.

Itulah informasi gaji mobile developer di Jakarta terbaru. Menjadi seorang mobile developer tentunya tidak mudah. Maka dari itu, kamu harus bisa menguasai bahasa pemrograman serta berbagai kebutuhan pekerjaan lainnya. Meski demikian, peluang gaji dari profesi tersebut cukup menjanjikan.